Anies Manjakan Pengguna Kendaraan Listrik dengan Insentif

    Kautsar Widya Prabowo - 12 Desember 2019 22:17 WIB
    Anies Manjakan Pengguna Kendaraan Listrik dengan Insentif
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Sri Yanti
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memberikan berbagai macam insentif kepada pengguna kendaraan bermotor berbahan bakar listrik. Salah satunya insentif untuk parkir. 

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut rencana insentif tersebut masih dalam tahap penggodokan lantaran melibatkan pihak swasta. Ia belum dapat memastikan kapan insentif itu dapat diberlakukan. 

    "Ini sedang dalam pembicaraan. Tunjuanya adalah memberikan insentif bagi mereka yang melakukan aktivitas di dalam kota tidak ikut menyumbang atas polusi udara," ujar Anies dalam acara peluncuran komunitas mobil listrik Tesla Indonesia, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Desember 2019.

    Selain itu, Anies menambahkan keistimewaan lainya yang diperoleh pengguna kendaraan mobil listrik ialah insentif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dikenakan 0 persen dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) didiskon maskimal 50. Dua insentif tersebut dipastikan dapat terealisasikan pada 2020.

    "Dengan cara seperti itu kita berharap banyak masyarkat lagi yang menggunakan baik mobil maupun motor berbasis listik," tuturnya.

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu masih menyiapkan fasilitas penunjang untuk menarik masyarkat beralih ke kendaraan listrik. Nantinya, pengguna kendaraan listrik dibebaskan melenggangdi jalan-jalan kawasan ganjil genap.

    "Keistimewaan lainya yang diberikan adalah (kendaraan listrik) bebas ganjil genap," jelasnya.




    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id