Stafsus Jokowi: Disabilitas Harus Bisa Maju

    Achmad Zulfikar Fazli - 13 Desember 2019 21:23 WIB
    Stafsus Jokowi: Disabilitas Harus Bisa Maju
    Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia (kiri) - Medcom
    Jakarta: Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia, akan mendorong kementerian dan pemerintah daerah memiliki unit layanan kepada disabilitas. Para penyadang disabilitas mengimpikan fasilitas yang ramah terhadap kalangannya untuk maju.

    "Ini sedang dilakukan gimana (ada pelayanan untuk disabilitas) di pemda dan seluruh kementerian, sehingga temen-temen disabilitas bisa upscalling, bisa jadi leader-leader," kata Angkie saat menjadi pembicara Bimktek PKPI, di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Desember 2019.

    Politikus PKP Indonesia itu menyebut ada 21 juta penyandang disabilitas di Indonesia. Sayangnya, kondisi lingkungan yang kurang ramah membuat mimpi-mimpi para disabilitas terhambat.

    "Saya selalu sampaikan kepada Mas Diaz (Ketum PKPI), sebagai penyandang disabilitas, kami memiliki mimpi besar tapi terhambat, karena lingkungan Indonesia ini belum ramah disabilitas," ujar Angkie.

    Angkie yang juga penyandang disabilitas menyadari kesusahan itu. Karena itu, dia ingin memperbaikinya. Dia juga ingin disabilitas bisa lebih diperhatikan dan dilibatkan dalam dunia politik.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id