Mentan Setuju Usul Tiap Keluarga Pelihara Ayam

    Yurike Budiman - 24 November 2019 23:20 WIB
    Mentan Setuju Usul Tiap Keluarga Pelihara Ayam
    Mentan Syahrul Yasin Limpo saat melepas ekspor ayam. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman.
    Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyatakan dukungannya atas setiap keluarga perlu memelihara ayam. Usulan itu sebelumnya disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
     
    "Saya kira ini ide atau pikiran yang sangat bagus. Artinya kalau satu orang (pelihara) satu ayam berarti bisa 267 juta ayam (dari jumlah penduduk). Jadi, terpenuhi itu, membantu," kata Syahrul usai menghadiri acara pelepasan ekspor ayam di pabrik PT Charoen Pokphand Indonesia di Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 24 November 2019.

    Untuk mewujudkan gagasan tersebut, Syahrul mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan kementerian lain. Seperti halnya Kementerian Pertanian yang harus beriringan dengan Kementerian Perdagangan.

    "Saya dengan Menteri Perdagangan tidak ada yang jalan sendiri, kita harus sama-sama. Saya bilang sama semua Dirjen, kita sama-sama dengan perdagangan tidak sendiri, ada Menko Ekonomi juga," jelas Syahrul.

    Ia juga mengatakan semua persoalan terkait masalah pertanian, peternakan, perkebunan, hingga perikanan sekalipun tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah. Seperti usulan Moeldoko untuk memelihara ayam, dukungan masyarakat juga sangat penting.

    "Bukan hanya dengan program, harus dengan gerakan, kita harus kejar yang ada," pungkasnya.

    Sebelumnya, Moeldoko mengusulkan agar setiap keluarga memelihara ayam. Hal ini dilakukan untuk mencegah stunting atau tengkes. Ayam-ayam tersebut nantinya diharapkan bisa menghasilkan telur yang dapat dikonsumsi sebagai pemenuhan gizi anak.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id