Aksi Koboi Pemilik Lamborghini Karena Kesal Diejek

    Kautsar Widya Prabowo - 24 Desember 2019 16:07 WIB
    Aksi Koboi Pemilik Lamborghini Karena Kesal Diejek
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (tengah) dan tersangka AM (kedua dari kanan). Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Polisi menyebut pemilik mobil Lamborghini, AM, sakit hati sehingga bertingkah layaknya koboi terhadap dua pelajar SMA di Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel). Dia merasa diejek kedua siswa tersebut.

    "Merasa dia diteriaki dengan satu kalimat 'mobil bos'. Pemilik kendaraan tidak terima, lalu turun, mengeluarkan satu kata-kata yang tidak bagus," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus di Polres Jaksel, Selasa, 24 Desember 2019.

    Menurut dia, peristiwa itu terjadi Sabtu, 21 Desember 2019. Pemilik mobil sport berwarna oranye dengan nomor polisi B 27 AYR itu kemudian meminta dua anak SMA berhenti berlari.

    Permintaan AM tidak diindahkan kedua bocah. AM kemudian mengeluarkan tembakan peringatan hingga tiga kali.

    "Satu kali (tembakan) pertamanya, terus kemudian dikejar diletupkan lagi satu kali, dipaksa jongkok yang bersangkutan tidak mau diletupkan lagi," jelas dia.

    Pada Minggu, 22 Desember 2019, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jaksel. Setelah penyelidikan, AM ditangkap pada Senin, 23 Desember 2019, malam.

    Dari tangannya, polisi menyita barang bukti berupa senjata api kaliber 32, tiga selongsong peluru yang telah ditembakkan, dan sembilan peluru aktif. Kartu keanggotaan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin), surat kendaraan, serta kartu izin menggunakan senjata juga disita.

    Saat ini, AM telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Jaksel. Dia dijerat Pasal 335 dan 336 KUHP dengan ancaman hukuman satu tahun penjara.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id