Media Dinilai Berperan Datangkan Investasi ke Indonesia

    Theofilus Ifan Sucipto - 03 November 2021 16:28 WIB
    Media Dinilai Berperan Datangkan Investasi ke Indonesia
    Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadali. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto



    Dubai: Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadali mengatakan media massa berperan mendatangkan investasi ke Indonesia. Pemberitaan di dalam negeri menjadi salah satu bahan pertimbangan investor.

    "Pemberitaan positif di dalam negeri berdampak pada kecenderungan investor memengaruhi pikiran mereka untuk masuk Indonesia," kata Bahlil di Paviliun Indonesia, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa, 2 November 2021.

     



    Bahlil menekankan media punya kontribusi signifikan. Dunia internasional selalu memantau perkembangan terkini negara yang bakal ditanamkan modal.

    Bahlil mencontohkan fenomena investor lebih memilih Vietnam ketimbang Indonesia beberapa waktu lalu. Salah satu faktornya ialah pemberitaan di Tanah Naga Biru yang positif.

    "Mohon media kita berkolaborasi dan berkontribusi dalam mendorong foreign direct investment karena media punya peran strategis," tutur dia.

    Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) bakal menandatangani berbagai komitmen investasi pada Kamis, 4 November 2021. Dana segar itu diharapkan mencapai target investasi ke Indonesia sebesar Rp900 triliun selama 2021.

    "Kami akan one on one dengan beberapa pengusaha sekaligus tanda tangan beberapa kesepakatan dengan UEA dan Amerika Serikat," ujar Bahlil.

    Meski begitu, Bahlil belum bisa mengungkapkan besaran investasi termasuk sektor yang disepakati. Hal itu guna menjaga kepercayaan investor dengan Indonesia sebelum perjanjian resmi ditandatangani.

    Yang jelas, kata Bahlil, investasi ke dalam negeri akan semakin moncer ke depan. Apalagi, Indonesia resmi menjadi Ketua G20 pada 2022.

    Baca: Indonesia-UEA Bakal Sepakati Komitmen Investasi
     

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id