Serahkan Jabatan Panglima TNI, ini Pesan Hadi Tjahjanto untuk Andika Perkasa

    Cindy - 18 November 2021 13:19 WIB
    Serahkan Jabatan Panglima TNI, ini Pesan Hadi Tjahjanto untuk Andika Perkasa
    Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan tongkat komando Panglima TNI kepada Jenderal Andika Perkasa dalam prosesi serah terima jabatan di Mabes TNI, Jakarta, Kamis, 18 November 2021. Puspen TNI



    Jakarta: Jenderal Andika Perkasa resmi menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Hadi memberikan pesan khusus untuk penggantinya usai serah terima jabatan di Markas Besar TNI, Jakarta, Kamis, 18 November 2021. 

    "Terkhusus kepada Panglima TNI, adik saya Jedneral TNI Andika Perkasa, saya selalu berdoa untuk adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa senantiasa diberikan kesehatan," kata Hadi di Markas Besar TNI, Jakarta, Kamis, 18 November 2021. 

     



    Hadi berharap Andika dapat melaksanakan tugas-tugas negara dengan aman dan lancar. Selain itu, mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu juga akan selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

    "Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," ucapnya. 

    Baca: Presiden Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

    Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. 

    Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 106 TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang ditetapkan pada tanggal 17 November 2021.

    "Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Andika saat mengucapkan sumpah jabatan dengan dibimbing Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

    Andika melanjutkan, "Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit."

    Seusai mengucapkan sumpah jabatan, Andika Perkasa dan Presiden Jokowi menandatangani berita acara pengucapan sumpah jabatan yang disaksikan dua orang saksi, salah satunya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

    Selanjutnya, Presiden Jokowi menyematkan tanda pangkat dan tanda jabatan di bahu Andika sekaligus menyerahkan tongkat komando Panglima TNI.

    (CIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id