Seluruh Siswa Secapa AD Sembuh dari Covid-19

    Anggi Tondi Martaon - 15 Agustus 2020 10:18 WIB
    Seluruh Siswa Secapa AD Sembuh dari Covid-19
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Perawatan terhadap siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat, yang terinfeksi virus korona berjalan baik. Semua siswa dinyatakan sembuh dari covid-19.

    "Tidak ada lagi yang positif," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigadir Jenderal (Brigjen) Nefra Firdaus dalam keterangan tertulis, Sabtu, 15 Agustus 2020.

    Menurut dia, kepastian ini didapat melalui tes swab polymerase chain reaction (PCR). Berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir, empat siswa dinyatakan sembuh. Mereka menjadi penutup kasus covid-19 yang mewabah di Secapa AD. 

    Sebanyak 1.308 siswa Secapa AD tercatat positif terinfeksi virus korona. Penyebaran covid-19 di Secapa AD bermula dari keluhan dua siswa yang berobat ke Rumah Sakit Dustira TNI AD, Cimahi, Jawa Barat. Dari kunjungan ke rumah sakit itu, mereka mengikuti tes pemeriksaan covid-19.
     
    Baca: KSAD: Uji Klinis Anticovid-19 Harapan Baru

    "Yang satu keluhan karena bisul, berarti demam karena adanya infeksi dan satu lagi masalah tulang belakang, tapi ternyata mereka dilakukan swab test dan positif," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. 

    Berbagai langkah penanganan dilakukan pascakasus covid-19 ditemukan di Secapa AD. Salah satunya dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Hegarmanah selama 14 hari terhitung sejak Selasa, 14 Juli 2020.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id