Tim Penggerak PKK Kampanyekan Gerakan Sejuta Masker

    Candra Yuri Nuralam - 09 Agustus 2020 23:09 WIB
    Tim Penggerak PKK Kampanyekan Gerakan Sejuta Masker
    Pembagian masker oleh TP PKK/Medcom.id/Candra.
    Jakarta: Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) mengampanyekan gerakan sejuta masker di tengah wabah virus korona (covid-19). TP PKK mengingatkan masyarakat bahwa penggunaan masker di tengah pandemi bukan hanya sakadar gaya.

    ”Diharapkan dengan gerakan sejuta masker, penggunaan masker membudaya. Tentu dengan tata cara yang benar. Bukan hanya memakai masker, karena style. Maka ayo bergerak, beri edukasi masyarakat,” kata Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 9 Agustus 2020.

    Istri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu meminta seluruh anggota TP PKK aktif mengampanyekan pentingnya penggunaan masker di lingkungan masing-masing. Seluruh anggota TP PKK juga harus mengedukasi terus masyarakat tentang pentingnya patuh dengan protokol kesehatan di tengah pandemi.

    Baca: Tim Penggerak PKK Bagikan 26 Juta Masker dan Sembako di Jawa Timur

    "Pakai masker sangat penting, dan tak kalah pentingnya selalu menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan," ujar Tri.

    TP PKK juga membagikan masker gratis kepada masyarakat tiap kali melakukan kampanye. Pembagian masker ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat terbatas penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional pada hari Senin, 3 Agustus 2020.

    "Ini adalah tindak lanjut dari perintah Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa ibu-ibu TP PKK harus ikut serta berperan membagikan masker door to door," tutur Tri.

    Anggota TP PKK juga diminta aktif menggandeng komunitas di tiap daerah dalam kampanye penggunaan masker. Dengan itu, kata Tito, pemberian pesan kesadaran akan protokol kesehatan akan lebih masif lagi.

    ”Kami harapkan tim penggerak PKK nanti juga mengikut sertakan komunitas ataupun potensi-potensi lain di daerahnya yang bisa membantu pembagian masker ini," ucap Tri.

    Total masker yang diberikan ke masyarakat oleh TP PKK saat ini sudah mencapai puluhan juta. Itu terdiri sejuta masker di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, 2,5 juta masker di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, 2,5 juta masker di Kabupaten Lejang Rebong, Bengkulu, 26 juta masker di Jawa Timur. 

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id