Jokowi Cek Kesiapan RS Darurat Korona Wisma Atlet

    Nur Azizah - 23 Maret 2020 09:58 WIB
    Jokowi Cek Kesiapan RS Darurat Korona Wisma Atlet
    Wisma Atlet Kemayoran, Jakpus, dibersihkan jelang menjadi tempat penampungan pasien korona, Kamis, 19 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian Dior
    Jakarta: Presiden Joko  Widodo meninjau kesiapan rumah sakit (RS) darurat, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. RS ini bakal menangani pasien virus korona (covid-19). 

    Jokowi datang sekitar pukul 09.05 WIB, Senin, 23 Maret 2020. Dia langsung meninjau lantai dua, tower tujuh, Wisma Atlet.  Lantai dua ini akan digunakan untuk ruang inap dan unit perawatan intensif (ICU). Sementara itu, lantai satu dipakai untuk instalasi gawat darurat (IGD).

    Usai meninjau lantai dua, Jokowi langsung menuju lantai tujuh di tower yang sama. Jokowi meminta Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo dan Menteri Badan Ushaa Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan semua kelayakan fasilitas ini.

    "Harus pastikan ini siap, APD (alat pelindung diri) siap," kata Jokowi kepada Erick dan Doni saat meninjau Wisma Atlet,  Jakarta Pusat,  Senin, 23 Maret 2020

    Wisma Atlet  digunakan mulai pukul 17.00 WIB. Rumah sakit ini akan fokus merawat pasien dalam perawatan (PDP) dan pasien positif dengan gejala ringan hingga sedang.

    Jokowi Cek Kesiapan RS Darurat Korona Wisma Atlet
    Grafis Medcom.id

    Baca: Jokowi Terbitkan Inpres soal Realokasi Anggaran Penanganan Korona

    Wisma Atlet  memiliki tujuh tower yang dibagi menjadi tiga zona. Zona hijau terdiri dari tower satu yang dikhususkan untuk posko Gugus Tugas Covid-19. 

    Zona kuning ini terdiri dari tower dua dan tower tiga untuk tenaga medis, mulai dari dokter dan perawat. Sementara itu, zona  merah terdiri dari tower empat, lima, enam, dan tujuh yang diperuntukan bagi pasien positif korona.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id