WNI di Singapura Diminta Mewaspadai Korona

    Theofilus Ifan Sucipto - 05 Februari 2020 12:58 WIB
    WNI di Singapura Diminta Mewaspadai Korona
    Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Anung Sugihantono dalam sambungan Skype. Foto: Medcom/Theofilius
    Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merespons kabar pekerja migran Indonesia di Singapura yang terpapar virus korona. Seluruh Warga Negara Indonesia di negara itu diminta berhati-hati.

    "Juga memerhatikan imbauan pemerintah Singapura melalui situs resmi Kemenkes Singapura," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Anung Sugihantono dalam sambungan Skype dari Natuna, Rabu 5 Februari 2020.

    Kemenkes telah mengonfirmasi soal pekerja migran yang terjangkit virus itu. Anung membenarkan hal tersebut. Saat ini, WNI berusia 44 tahun itu tengah menjalani perawatan intensif.

    Di Indonesia, pemerintah memperketat akses keluar masuk ke negara lain, termasuk Singapura. Menurut Anung, ada sekitar 17 ribu orang berlalu-lalang dari Singapura ke Indonesia.

    "Itu yang jadi perhatian kita semua di Indonesia," tutur Anung.

    WNI di Singapura Diminta Mewaspadai Korona
    Ilustrasi warga Wuhan. Foto: AFP

    Kedutaan Besar RI di Singapura mengonfirmasi seorang warga negara Indonesia (WNI) terjangkit virus korona. WNI tersebut diduga terjangkit dari majikannya yang juga dikonfirmasi positif virus Novel Coronavirus (nCoV). 

    Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus coronavirus ke-21 di Singapura, yaitu WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah kepada Medcom.id, Jakarta.

    WNI tersebut, kata Teuku, tidak memiliki riwayat bepergian ke Tiongkok. Namun, dia merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang positif terjangkit korona.





    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id