Kenduri Kebangsaan Diharap Berdampak ke Ekonomi Aceh

    Zaenal Arifin - 13 Februari 2020 18:29 WIB
    Kenduri Kebangsaan Diharap Berdampak ke Ekonomi Aceh
    Sejumlah pedagang mengikuti lelang ikan tuna di Pelabuhan Perikanan Samudera Koetaradja, Desa Lampulo, Banda Aceh, Aceh. Foto: Antara/Ampelsa
    Jakarta: Kenduri Kebangsaan yang akan digelar di Bireun, Aceh, pada 22 Februari 2020, diharap berdampak positif bagi ekonomi Serambi Mekah. Pasalnya, kehadiran 11 menteri Kabinet Indonesia Maju bisa ditindaklanjuti dengan program atau memberi persepsi positif di Aceh.

    "Jadi dengan hadirnya menteri-menteri ekonomi di sana, kita berharap bisa memberikan angin segar buat masyarakat Aceh," kata Panitia acara Kenduri Kebangsaan Teuku Taufiqulhadi dalam jumpa pers acara Kenduri Kebangsaan di Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

    Politisi Partai NasDem itu mengungkapkan, kegiatan ekonomi di Aceh itu belum tumbuh secara maksimal. Apalagi pertumbuhan ekonomi Aceh hanya 4 persen, di bawah rata-rata ekonomi nasional.

    "Karena tidak ada investasi yang hadir secara ideal, tidak ada manufaktur di sana dan sebagainya. Karena itu, kegiatan ekonomi bertumpu pada APBN dan APBD saja," ungkapnya.

    Acara Kenduri Kebangsaan ini diselenggarakan oleh Yayasan Sukma dan Forum Bersama (Forbes) anggota DPR dan DPD RI asal Aceh. Acara tersebut akan digelar di Sekolah Sukma Bangsa, Bireun, Aceh.

    Kenduri Kebangsaan Diharap Berdampak ke Ekonomi Aceh
    Penggagas Kenduri Kebangsaan, Teuku Taufiqulhadi. Foto: Istimewa

     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id