Bertakbir di Everest, Anak Buah Prabowo Layak Rekor Dunia

    27 April 2014 00:30 WIB
    Bertakbir di Everest, Anak Buah Prabowo Layak Rekor Dunia



    medcom.id, Jakarta: Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatatkan nama Serka (purn) Asmujiono sebagai orang pertama yang menyebut Allahu Akbar di puncak gunung tertinggi Everest. Rekor dunia pun menanti yang bersangkutan.

    Asmujiono ialah anak buah Prabowo Subianto saat masih di Kopassus. MURI memberikan penghargaan tersebut dalam acara peringatan 17 Tahun Berkibarnya Merah Putih di Puncak Everest.

     



    "Belum ada manusia sebelum anda yang mengucapkan Allahu Akbar di puncak Gunung Everest. Anda yang pertama," kata Pendiri MURI Jaya Suprana di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (26/4/2014).

    Menurut Jaya, pengucapan takbir di Puncak Everest ini seharusnya bukan hanya rekor MURI, melainkan juga rekor dunia. "Anda bukan kebanggaan Indonesia, tapi dunia. Ini sebenarnya bukan rekor Indonesia melainkan dunia," tukasnya.

    Di sisi lain, Asmujiono juga berharap dirinya tercatat dalam rekor dunia. "Saya mengucap Allahu Akbar karena hanya itu yang bisa saya ucapkan. Kami membuktikan kami berhasil," katanya.

    Asmujiono ialah satu-satunya anggota tim pendaki Gunung Everest yang berhasil ke puncak gunung. Ia menancapkan 'Sang Merah Putih' dan mengucap takbir 'Allahu Akbar'. (*)

    (NAV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id