Media Group-BAZNAS Sepakat Perkuat Kepercayaan Masyarakat pada Lembaga Zakat

    Theofilus Ifan Sucipto - 25 Maret 2021 19:51 WIB
    Media Group-BAZNAS Sepakat Perkuat Kepercayaan Masyarakat pada Lembaga Zakat
    Anggota BAZNAS Nadratuzzaman Hosen. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto



    Jakarta: Media Group menerima Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam silaturahmi virtual. Pertemuan membahas pentingnya kepercayaan umat pada lembaga penyalur zakat.

    “Kami ingin bagaimana masyarakat percaya dan mengoptimalkan dana zakat melalui BAZNAS,” kata anggota BAZNAS Nadratuzzaman Hosen dalam sambungan Zoom, Kamis, 25 Maret 2021.

     



    Nadra mengatakan BAZNAS memiliki sejumlah keunggulan dalam menerima dan menyalurkan zakat. Misalnya, penyaluran zakat tidak ditujukan untuk satu wilayah tertentu saja.

    “Tapi betul-betul kepada yang berhak,” tegas dia.

    BAZNAS juga mengedepankan tiga prinsip, yakni aman syari’i, aman regulasi, aman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Aman NKRI merupakan prinsip teranyar di tengah maraknya isu pendanaan terorisme melalui pengumpulan zakat.

    “Kita ingin menyadarkan masyarakat jangan sembarangan ngasih dana ke lembaga-lembaga liar yang tidak jelas juntrungannya,” ujar Nadra.

    Nadra menuturkan BAZNAS aktif membantu pemerintah selama 2020. Mulai dari penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 hingga membantu pengentasan kemiskinan selain mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    “Kita harap nilai-nilai kemanusiaan tetap terjadi dan terlaksana,” ujar dia.

    Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo menyambut baik kerja sama dengan BAZNAS. Pasalnya, Media Group dan BAZNAS memiliki kesamaan visi khususnya terkait kemanusiaan.

    “Saya bersyukur ada BAZNAS mudah-mudahan dengan kombinasi sistem yang ada, dengan BAZNAS, dan kekuatan masyarakat kita sinergikan,” tutur Arief.

    Sementara itu, Director Finance, HR, and Technical Support Metro TV Arif Nugroho berharap Media Group dan BAZNAS bisa menjalin kerja sama jangka panjang. Terutama dalam rangka membantu masyarakat di bidang pertanian, pengairan, hingga santunan bagi anak yatim.

    “Alangkah baiknya kita berkolaborasi apa pun bentuknya dan bisa membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia,” kata dia.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id