comscore

Kemenkes Temukan 70 Kasus Dugaan Hepatitis Akut di 21 Provinsi

Fachri Audhia Hafiez - 24 Juni 2022 18:20 WIB
Kemenkes Temukan 70 Kasus Dugaan Hepatitis Akut di 21 Provinsi
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menemukan 70 kasus dugaan hepatitis akut per pukul 16.00 WIB, Kamis, 23 Juni 2022. Kasus itu tersebar di 21 provinsi.

"Dari 70 kasus dugaan ini ada 16 probable, 14 pending, dan 40 discarded," kata juru bicara Kemenkes Mohammad Syahril dalam konferensi pers virtual, Jumat, 24 Juni 2022.
Syahril menjelaskan 40 pasien yang berstatus discarded. Status itu artinya penyebab penyakit pasien sudah diketahui dan bukan dalam kelompok hepatitis yang masuk dalam dugaan ini.

"Artinya, sudah ada 57,1 persen pasien karena diketahui penyebabnya. Sehingga, kita saat ini sedang menginvestigasi, meneliti sebanyak 30 kasus (sisanya)," kata Syahril.
 

Baca: Kemenkes Masih Investigasi 30 Kasus Suspek Hepatitis Akut


Sebanyak 40 pasien discarded atau sempat terdiagnosis hepatitis tersebut meliputi, 15 pasien didiagnosis dengue; 6 pasien didiagnosis sepsis; 5 pasien didiagnosis bacterial infection serta pasien yang didiagnosis hep a reaktif, drug-induced hepatitis, dan kelainan jantung masing-masing 3 orang.

Selanjutnya, pasien didiagnosis kolestasis suap atresia billier dan leukimia masing-masing 2 orang. Kemudian, satu pasien didiagnosis neonatal kolestasis.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id