Pelajar Harus Berkontribusi bagi Negara

    Cindy - 12 September 2019 18:40 WIB
    Pelajar Harus Berkontribusi bagi Negara
    Metro TV Berbagi di Pondok Pesantren Tahfidh Daarul Qur'an, Tangerang, Banten. Foto: Medcom.id/Cindy
    Tangerang: Chief Executive Officer (CEO) Medcom.id Muhammad Mirdal Akib mengingatkan pentingnya peran anak bangsa terhadap kemajuan Indonesia. Dia ingin pemuda-pemudi Indonesia berkontribusi bagi negara. 

    "Kalian ada di sini pesantren menghafal Alquran. Dapat ilmu dunia, maksimalkan. Punya cita-cita dan tujuan lebih besar," kata Mirdal di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Tangerang, Banten, Kamis, 12 September 2019. 

    Mirdal mencontohkan perjuangan pendiri bangsa Soekarno dan Muhammad Hatta dalam kemerdekaan Indonesia. Mereka adalah pemuda bangsa yang memiliki pemikiran ke depan. 

    "Itu anak-anak seusia kalian yang kondisi saat itu mustahil rasanya memikirkan merdeka. Mereka tidak berpikir untuk dirinya sendiri, tapi berpikir bagaimana memberikan manfaat untuk 180 juta masyarakat," ucap Mirdal. 

    Sementara itu, dia menuturkan tingkat buta aksara di Indonesia tinggal satu persen. Cita-cita bangsa Indonesia sampai saat ini sudah hampir terjadi.

    "Ini momentum paling pas, 20 tahun dari sekarang adalah 100 tahun Indonesia merdeka. Saat itu dibutuhkan pemimpin baru seperti yang lahir di awal kemerdekaan," ujar dia. 

    Pemimpin baru, jelas dia, perlu membawa Indonesia maju. Indonesia harus mampu berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan negara lainnya. 

    Mirdal mengingatkan anak-anak bangsa tak fokus pada kegagalan hingga mencari faktor kegagalan tersebut. Dia ingin anak bangsa tak kenal lelah dan terus berjuang. 

    Mereka juga perlu belajar dari Presiden ke-3 BJ Habibie yang sempat menghadapi kesulitan ekonomi, tetapi tak pernah mengeluh. Habibie, jelas dia, mampu menyelesaikan pendidikan di dua fakultas bersamaan dengan nilai tertinggi. 

    Hari ini, Metro TV Berbagi memberikan edukasi kepada siswa-siswi Mandrasah Aliyah di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Tangerang, Banten. Selain Mirdal, jurnalis senior Metro TV Andi Setia Gunawan dan Corporate Communication Metro TV Fifi Aledya turut hadir menyapa para pelajar.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id