Toa Sumbangan Pemprov DKI Tak Nyaring

    Zaenal Arifin - 21 Januari 2020 05:33 WIB
    Toa Sumbangan Pemprov DKI Tak Nyaring
    Ilustrasi. Medcom.id.
    Jakarta: Alat pengeras suara atau toa peringatan banjir di wilayah Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur tak begitu nyaring. Warga pun menilai keberadaan toa tidak efektif.

    "Bangunin warga tidur saja enggak bisa. Dibanding toa Mushala saja kalah kencang," ujar Ketua RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Mamat Sahroni di Jaktim, Senin, 20 Januari 2020.

    Padahal, kata Mamat, baru tadi pagi alat yang mengeluarkan bunyi sirine tersebut diperbaiki oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

    "Warga enggak minta diperbaiki, karena buat apa juga minta kalau enggak berguna. Tadi saya cek memang berfungsi, tapi bunyinya pelan," kata Mamat.

    Pria berusia 58 tahun ini mengungkapkan petugas BPBD DKI memberikan kode untuk mengakses ke mesin Disaster Warning System (DWS).

    "Jadi tadi saya dikasih kode sama BPBD DKI biar toanya nyala. Kalau sebelumnya kan yang mengatur bunyi dari BPBD, sekarang warga bisa sendiri," tuturnya.

    RW 07 Bidara Cina ini, melingkupi 18 rukun tetangga (RT), dan 14 RT sering terdampak banjir jika air Sungai Ciliwung meluap.



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id