Fraksi NasDem DKI Tinjau Korban Banjir Cipinang Melayu

    Cindy - 04 Januari 2020 11:55 WIB
    Fraksi NasDem DKI Tinjau Korban Banjir Cipinang Melayu
    Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Wibi Andriano (kanan baju putih) mendengar keluh kesah warga yang terdampak banjir. Foto: Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Wibi Andriano meninjau Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Dia ingin menengok langsung kondisi warga yang terdampak banjir.

    "Banjir ini luar biasa, tidak hanya di Jakarta tapi ada dimana-mana," kata Wibi saat meninjau Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Januari 2020. 

    Wibi sesekali menyapa warga yang tengah membersihkan rumah. Dia mengungkapkan rasa prihatin dan meminta maaf atas nama Pemprov dan DPRD DKI Jakarta. 

    Salah satu warga terdampak banjir, Ali Halid mengaku menderita kerugian mencapai Rp300 juta. Toko yang dimilikinya terendam banjir yang kala itu mencapai tiga meter. 

    "Kita minta dukungannya, banjir paling parah ini, habis lebih dari Rp300 juta jualan saya," ucap Ali.

    Ali berharap Pemprov DKI segera menormalisasi Kali Sunter dan Kali Malang. Sehingga bencana banjir tak lagi terjadi di Kelurahan Cipinang Melayu. 

    "Dibantu dilebarkan, dinormalisasi kalinya. Cukup 30 tahun kita menderita bencana seperti ini," tuturnya.

    Wibi mengamini permintaan Ali dan beberapa warga Cipinang Melayu. Dia akan mengusahakan normalisasi Kali Sunter dan Kali Malang. 

    Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Lebak sejak Rabu, 1 Januari 2019. Bencana tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi pada Selasa, 31 Desember 2019.

    Banjir 'memakan' korban jiwa. Teranyar, sebanyak 53 orang meninggal.

    Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat masih terjadi hingga Februari 2020. Bahkan, BMKG memperkirakan, beberapa hari ke depan Jakarta akan diguyur hujan ekstrem.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id