Ikatan Abang None Berikan Trauma Healing ke Korban Banjir

    Zaenal Arifin - 05 Januari 2020 11:05 WIB
    Ikatan Abang None Berikan <i>Trauma Healing</i> ke Korban Banjir
    Ikatan Abang None Jakarta membuat kegiatan pemulihan trauma ke warga terdampak banjir. Foto: Medcom/Zaenal
    Jakarta: Ikatan Abang None Jakarta membuat kegiatan pemulihan trauma pada warga terdampak banjir. Kegiatan sosial ini difokuskan bagi anak-anak korban banjir di kawasan Pangadegan, Pancoran, Jaksel.

    Salah seorang Abnon, Kevin Septiago, mengatakan kegiatan ini untuk memulihkan mereka dari ingatan buruk terkait bencana banjir. Acara ini sekaligus mempererat hubungan antara Abnon dengan anak-anak korban banjir.

    "Kita ingin coba bonding (memperertat) saja sama anak-anak yang ada di sini, pengen lebih deket lagi sama anak-anak," kata Kevin kepada Medcom.id di pos pengungsian Rusunawa Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Januari 2020.

    Kegiatan pemulihan trauma tersebut juga diisi dengan sejumlah permainan. "Kita kasih kegiatan buat anak-anam, seperti permainan juga hadiah-hadiah. Istilahnya kita kill times sama anak-anak di sini," jelasnya.

    Selain memulihkan trauma, mereka juga memberikan pengecekan kesehatan gratis. Mereka turut membawa sejumlah sembako untuk dibagikan ke korban banjir.

    Kegiatan sosial yang dilakukan Ikatan Abnon di GOR Pangadegan ini diikuti oleh 35 Abnon dari berbagai angkatan dan wilayah.

    "Sebelumnya kita pernah melakukan tahun 2007, setelah itu tidak ada lagi. Kita tidak berharap banyak, semoga yang dibantu merasa terbantu, ada sedikit merasa keringananlah dari apa yang kita lakukan, itu sudah buat kami banhagia," katanya.
     



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id