Prabowo: Anak-anak Bangsa Sudah Bisa Bikin Kapal Tepat Waktu

    MetroTV - 27 Oktober 2021 21:23 WIB
    Prabowo: Anak-anak Bangsa Sudah Bisa Bikin Kapal Tepat Waktu
    Menhan Prabowo Subianto serahkan 2 kapal perang ke TNI AL. Foto: Dok/Metro TV



    Jakarta: Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menyerahkan dua kapal perang kepada TNI Angkatan Laut. Penambahan dua kapal buatan industri pertahanan dalam negeri ini diharapkan dapat memperkuat pertahanan Indonesia.

    Dua kapal perang jenis angkut tank diserahkan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Dua kapal yang diberi nama KRI Teluk Weda 526 dan KRI Teluk Wondama 527 ini diproduksi oleh industri pertahanan dalam negeri PT Bandar Abadi Shipyard.

     



    Dalam catatan spesifikasi, kedua kapal ini memiliki panjang 117 meter, kecepatan maksimal mencapai 16 Knot. Kapal dapat mengangkut 111 crew dan 367 personil prajurit TNI yang dilengkapi dengan 15 tank.

    "Anak-anak bangsa sudah bisa bikin kapal ini tepat waktu bahkan lebih cepat dari waktunya. On-time on-schedule bahkan lebih cepat dan on budget," ujar Prabowo dalam tayangan Newsline di Metro TV, Rabu 27 Oktober 2021.

    Penambahan dua kapal perang tersebut diharapkan dapat memperkuat TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah laut Indonesia.

    Hal ini juga sejalan dengan rencana pemenuhan target Renstra 3 minimum essential Force Mavmail. Melalui pengadaan dan penambahan alutsista berupa kapal angkut tank agar memenuhi jumlah proporsional alat persenjataan yang dibutuhkan. Nantinya KRI Teluk Weda 526 dan KRI Teluk Wondama 527 akan dioperasikan di wilayah Koarmada 3. (Raja Alif Adhi Budoyo)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id