Grab Bantah Menginisiasi Unjuk Rasa Penolakan PPKM Besok

    Anggi Tondi Martaon - 23 Juli 2021 15:23 WIB
    Grab Bantah Menginisiasi Unjuk Rasa Penolakan PPKM Besok
    Grab. foto: AFP



    Jakarta: Grab Indonesia membantah menginisiasi unjuk rasa menolak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Hal itu disampaikan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

    "Kami tegaskan bahwa Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini," kata Ridzki melalui keterangan tertulis, Jumat, 23 Juli 2021.

     



    Dia menyampaikan logo Grab dalam surat yang disebar melalui pesan berantai dicatut pihak tak bertanggung jawab. Dia menegaskan Grab tidak pernah mendukung aksi tersebut tersebut.

    Grab Indonesia mengingatkan mitranya untuk tidak terlibat atau memprovokasi mitra lain untuk melakukan kegiatan yang dapat merusak fasilitas umum. Hal itu tercantum dalam kode etik Grab.

    Baca: 9.174 Pelanggar Prokes di Jakpus Selama PPKM Darurat Ditindak

    "Atas ketentuan ini, mitra yang terlibat akan bertanggung jawab secara pribadi dan karenanya membebaskan Grab dari segala pertanggungjawaban atas setiap perbuatan yang dilakukan secara individu atau bersama-sama pihak lain," ungkap dia.

    Ridzki menyampaikan Grab Indonesia berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19. Salah satunya, membantu percepatan program vaksinasi nasional yang dilakukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

    "Sejak Februari 2021 dan hingga kini telah membantu distribusi vaksin di lebih dari 54 kota dan kabupaten se-Indonesia kepada lebih dari ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata, dan mitra pengemudi Grab," ujar dia.

    Grab juga membantu mitranya menghadapi situasi pandemi covid-19. Di antaranya, memberikan bantuan kepada mitra yang terpapar covid-19, memperoleh kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan, serta memporleh akses vaksinasi.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id