Pedagang Kuliner TMP Kalibata Dites Cepat

    Jufriansyah - 30 Juli 2020 20:46 WIB
    Pedagang Kuliner TMP Kalibata Dites Cepat
    Menaker Ida Fauziyah memantau rapid test pedagang di kawasan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Jufriansyah
    Jakarta: Pedagang kuliner di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, mengikuti rapid test covid-19. Pemeriksaan itu digelar Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). 

    Menaker Ida Fauziyah mengatakan rapid test ini demi meyakinkan masyarakat kawasan kuliner di TMP Kalibata aman dari covid-19. Untuk itu, pedagang harus dipastikan tak memiliki virus korona.

    "Untuk membangun kepercayaan itu, yuk di-rapid semua (pedagang). Di sini semuanya harus menerapkan protokol kesehatan," kata Ida saat memantau langsung rapid test di kawasan kuliner TMP Kalibata, Jakarta, Kamis 30 Juli 2020.

    Kemenaker menyediakan kuota rapid test untuk 150 orang. Selama satu jam sejak pukul 17.00 WIB, 66 pedagang mengikuti rapid test covid-19.

    Ida menuturkan setelah sebulan dibuka kembali, pengunjung kawasan kuliner TMP Kalibata baru mencapai 40 persen. Dia ingin kondisi di lapangan segera pulih.

    "Saya percaya seluruh teman-teman pengusaha kuliner di sini tidak hanya ingin 40 persen. Kita ingin lebih dari itu," tutur Ida.

    Ida mengimbau pedagang menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan, dan menerapkan jaga jarak. Dengan begitu, warga merasa aman mengonsumsi makanan di kawasan Kuliner TMP Kalibata.

    "Patuhi protokol kesehatan, bukan karena pemerintah, tapi kebutuhan untuk menjaga diri dan orang lain," kata Ida.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id