Ada 1.146 Klaster Penularan Covid-19, Terbanyak di Jateng

    Nur Azizah - 25 September 2020 10:22 WIB
    Ada 1.146 Klaster Penularan Covid-19, Terbanyak di Jateng
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Kesehatan Mariya Mubarika menyebut ada 1.146 klaster penyebaran covid-19 di Indonesia. Penambahan terbanyak terjadi di Jawa Tengah dengan delapan klaster baru.

    "Kedelapan itu ialah Pondok Pesantren Kecamatan Sumbang Banyumas, Pondok Pesantren Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara, dan kelompok warga Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Salatiga," kata Mariya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 25 September 2020.

    Klaster covid-19 juga muncul di Gedung Menara Wijaya Sekretariat Daerah Sukoharjo, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, dan Pondok Pesantren di Kendal. Kemudian, Puskesmas Kaliwungu Kendal, dan acara arisan rukun tetangga (RT) Pedukuhan Tlogolelo, Kulon Progo.

    "Kita pantau secara ketat dan terus menerus oleh unsur-unsur kesehatan di wilayah terkait. Untuk itu, masyarakat tidak perlu panik, pemerintah menjamin tidak akan ada penularan keluar klaster," tutur Mariya.

    Baca: Tingkat Kesembuhan Covid-19 Bertren Positif

    Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 4.634 kasus per Kamis, 24 September 2020. Angka ini termasuk tertinggi sejak kasus covid-19 pertama kali di Indonesia.

    Total kasus positif covid-19 di Indonesia mencapai 262.022 orang. Sedangkan kasus sembuh bertambah 3.895 orang menjadi 191.853 orang.

    Saat ini, pemerintah masih melakukan pengawasan kepada 110.910 orang. Virus korona telah tersebar di 34 provinsi dan 494 kabupeten/kota.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id