Surya Paloh Pinjamkan Hotel Miliknya Guna Penanganan Korona

    Fachri Audhia Hafiez - 20 Maret 2020 08:11 WIB
    Surya Paloh Pinjamkan Hotel Miliknya Guna Penanganan Korona
    Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Medcom/Cindy
    Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminjamkan salah satu lini bisnisnya, The Media Hotel and Towers, guna membantu penanganan virus korona (covid-19). Langkah ini diharapkan mampu membantu menekan laju penyebaran virus berbahaya itu.

    "Saya secara khusus dihubungi oleh Bapak Surya Paloh selaku ketua umum Partai NasDem beliau menyediakan secara khusus, hotel bintang lima-nya," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.

    Johnny mengatakan The Media Hotel and Towers yang beralamat di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, memiliki 300 kamar. Nantinya, kamar-kamar tersebut bisa difungsikan guna mengakomodasi kebutuhan penanganan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok tersebut.

    "The Media Hotel and Towers untuk digunakan oleh pemerintah Indonesia dalam rangka mengambil bagian dalam pemberantasan dan memangkas penularan covid-19," tegas Johnny.

    Langkah Partai NasDem membantu pencegahan penyebaran covid-19 juga ditunjukkan dengan pembagian tiga ribu sabun cair antiseptik (hand sanitizer) dan masker kepada masyarakat secara gratis. Kegiatan ini digelar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten; Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

    Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati mengatakan, Partai NasDem punya keinginan yang kuat guna menjadi garda terdepan untuk melindungi masyarakat.

    "Ini merupakan salah satu upaya partai untuk melakukan pencegahan terhadap virus korona. Dan karena saat ini juga ada invasi yang besar-besaran terkait virus tersebut," kata Okky saat membagikan masker dan hand sanitizer di Terminal Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 6 Februari 2020.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id