Kemenkes: Guru, Atlet, dan Pekerja Pers Segera Divaksinasi

    Fachri Audhia Hafiez - 22 Februari 2021 12:36 WIB
    Kemenkes: Guru, Atlet, dan Pekerja Pers Segera Divaksinasi
    Ilustrasi vaksinasi. Medcom.id
    Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masih merancang tahapan penyuntikan vaksin covid-19 tahap dua. Ketiga kelompok itu rencananya menerima vaksinasi covid-19 dalam waktu dekat.

    "Rencananya ke guru, atlet, dan media (pekerja media massa)," kata juru bicara vaksinasi covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, kepada Medcom.id, Senin, 22 Februari 2021.

    Menurut Nadia, data penerima vaksin untuk tiga kelompok tersebut sudah siap. Sejumlah calon penerima vaksin juga sudah terkonfirmasi.

    Nadia belum dapat memastikan jadwal vaksinasi untuk ketiga kelompok tersebut. Sebelumnya, dia menyatakan vaksinasi untuk tenaga pendidik yang meliputi dosen dan guru akan digelar 24 Februari 2021.

    "Rencananya tanggal 24 (Februari) itu di Jakarta sudah akan kita mulai (vaksinasi)," kata Nadia dalam kesempatan berbeda.

    Baca: Kemenkes Sediakan 5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk Lansia di DKI Jakarta

    Kemenkes mencatat ada 5.057.582 tenaga pendidik secara nasional yang menjadi target sasaran vaksinasi covid-19 tahap dua. Sementara itu, atlet sebanyak 1.203 orang dan pekerja media massa sebanyak 5.000 orang.

    Vaksinasi covid-19 tahap dua sudah dimulai pada Rabu, 17 Februari 2021. Sasaran dari program ini adalah petugas pelayanan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia).

    Total ada 38 juta penerima vaksin pada kelompok ini. Tahapan ini diawali di Pulau Jawa dan Bali serta ditargetkan rampung Mei 2021.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id