Protokol Kesehatan Masyarakat Bakal Diperketat

    Despian Nurhidayat - 28 September 2020 06:44 WIB
    Protokol Kesehatan Masyarakat Bakal Diperketat
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di sembilan provinsi akan memperketat protokol kesehatan pencegahan covid-19. Pengetatan protokol kesehatan dinilai penting untuk menekan penyebaran virus korona di Tanah Air.

    "Ke depan selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Pak Menko juga terus memastikan implementasi protokol tata laksana klinis pasien covid-19 termasuk sosialisasi, dan monitoringnya. Para dokter yang tergabung di berbagai perhimpunan profesi juga ikut membantu sosialisasi dan implementasi di rumah sakit rujukan terutama di 9 provinsi," kata juru bicara Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Jodi Mahardi kepada Media Indonesia, Minggu, 27 September 2020.

    Jodi menegaskan Luhut akan mengoordinasikan penyediaan obat-obatan. Termasuk peralatan yang dibutuhkan para pasien penderita covid-19.

    "Pak Menko juga terus mengoordinasikan penyediaan obat dan alat yang dibutuhkan perawatan pasien covid-19 ini, terutama yang masih harus diimpor seperti remdesivir," kata Jodi.

    Baca: Pasien Sembuh Covid-19 di DKI Bertambah 1.063

    Jodi mengeklaim penanganan covid-19 Indonesia terus menunjukkan tren positif. Meskipun pada Jumat, 25 September 2020, angka kematian tembus di atas 10.000 kasus.

    Menurutnya butuh kerja keras dari seluruh pihak agar wabah covid-19 di Indonesia segera berakhir. Salah satu kunci agar peningkatan kasus covid-19 dapat ditekan ialah disiplin protokol kesehatan.

    "Capaian ini sekaligus menjadikan jumlah kasus aktif covid-19 menurun ke angka 22,6% atau 60.431 dari kasus terkonfirmasi," tegas dia.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id