comscore

Gempa Berdampak pada Aktivitas Warga di Banten hingga Jakarta

MetroTV - 15 Januari 2022 17:31 WIB
Gempa Berdampak pada Aktivitas Warga di Banten hingga Jakarta
Gempa Jakarta, karyawan padati titik kumpul. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Gempa magnitudo 6,6 yang berpusat di Barat Daya Kabupaten Banten dan berjenis gempa dangkal akibat aktivitas subduksi ini membuat seluruh karyawan di kawasan Sudirman dan Thamrin berlari menuruni gedung untuk mengamankan diri. Tampak para karyawan memadati titik kumpul di area luar ruangan.

Gempa yang terjadi pada pukul 16.05 WIB turut dirasakan warga Jakarta, terutama karyawan yang bekerja di gedung-gedung bertingkat di kawasan Sudirman maupun Thamrin. Mereka langsung mengevakuasi diri ke luar gedung dan berkumpul di titik kumpul yang ada.
Sementara di Pandeglang, Banten, warga yang menghadiri peresmian gedung UPT Pelayanan Administrasi Kependudukan Catatan Sipil di Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten memutuskan untuk membubarkan diri karena warga merasa panik.

Suasana ricuh dan penuh teriakan dirasakan warga saat peresmian gedung dukcapil tersebut. Bupati Pandeglang Irna Narulita yang tengah berada di lokasi memerintahkan jajarannya untuk memonitor dan mendata bangunan di Pandeglang yang terdampak gempa.

"Kami sedang berbahagia menyambut tamu dari Kemendagri, Bapak Dirjen, namun ternyata ada gempa yang membuat kami cukup kaget dan acara bubar semua. Harapannya, masyarakat tetap waspada dan kami telah mendapat laporan bahwa ada lima kecamatan yang rumahnya roboh," ujar Irna Narulita dalam tayangan Breaking News di Metro TV pada Jumat, 14 Januari 2022.

Irna juga telah meminta pihak kecamatan untuk mendata apa saja bantuan yang dapat dipersiapkan secepatnya untuk para korban gempa. (Leres Anbara)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id