Jokowi Dijadwalkan Resmikan Jembatan Sungai Alalak Hari Ini

    Media Indonesia - 21 Oktober 2021 07:30 WIB
    Jokowi Dijadwalkan Resmikan Jembatan Sungai Alalak Hari Ini
    Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan jembatan lengkung Sungai Alalak, Kamis, 21 Oktober 2021. Jembatan ini menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan (Kalsel).

    Jokowi juga dijadwalkan meresmikan Pabrik Bio Diesel PT Jhonlin Agro Raya di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Setelahnya, Kepala Negara akan meninjau kegiatan vaksinasi di halaman Rumah Sakit Anshari Shaleh, Banjarmasin.

     



    "Ada sejumlah agenda kerja Presiden dalam kunjungan ke Kalsel di antaranya peresmian jembatan Sei Alalak dan peninjauan vaksinasi covid 19," kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dilansir dari Media Indonesia, Kamis, 21 Oktober 2021.

    Jembatan Sungai Alalak dibangun dengan biaya Rp278 miliar oleh kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk-PT Pandji. Jembatan yang dibangun sejak 2019 tercatat sebagai jembatan pertama di Indonesia menggunakan rancangan cable-stayed dan struktur jembatan lengkung.

    Baca: Selesai Uji Coba, Jembatan Comal Segera Dibuka

    Bentang jembatan memiliki panjang 130 meter, jembatan pendekat 125 meter, dan oprit jembatan sepanjang 425 meter. Jembatan Sungai Alalak merupakan jembatan lengkung pertama yang dibangun di Indonesia.

    Di samping itu, Pemprov Kalsel menargetkan vaksinasi 3,1 juta orang atau 75 persen dari jumlah penduduk di provinsi tersebut. Warga Kalsel yang telah menjalani vaksinasi lebih dari 500 ribu orang.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id