Keterisian Tempat Tidur di 5 Provinsi Lebih dari 40%

    Nur Azizah - 07 Juni 2021 15:21 WIB
    Keterisian Tempat Tidur di 5 Provinsi Lebih dari 40%
    Ilustrasi tempat tidur untuk pasien covid-19. ANT



    Jakarta: Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto menyampaikan lima provinsi dengan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di atas 40 persen. Kelima provinsi itu, ialah Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jambi, dan Riau.

    Tingginya BOR di Jawa Tengah dipengaruhi dari klaster ziarah di Kudus. Sebanyak 350 tempat tidur isolasi di Kudus telah terisi per Senin, 7 Juni 2021.

     



    "Ada peningkatan BOR setelah libur lebaran. Dan rata-rata di daerah sudah mendekati 40 persen dan ada lima provinsi yang sudah di atas 40 persen," kata Airlangga di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin, 7 Juni 2021.

    Namun, Airlangga mengeklaim kasus covid-19 terkendali. Kasus aktif covid-19 di Indonesia mencapai 98.455 per Minggu, 6 Juni 2021.

    (Baca: Keterisian Tempat Tidur Rumah Sakit Terus Naik Usai Lebaran)

    "Secara umum perkembangan kasus harian dan kasus aktif masih terkendali," ucap dia.

    Sementara itu, persentase kasus aktif di Indonesia 5,3 persen, lebih rendah dibandingkan dunia, 7,5 persen. Sedangkan kasus sembuh mencapai 1.705.971 atau 91,9 persen.

    "Angka kesembuhannya lebih baik dari global yang hanya 90,3 persen. Namun, angka kematian memang masih tinggi dari global, yaitu 2,8 persen," ujar Airlangga.

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini menyampaikan provinsi yang berkontribusi banyak dalam peningkatan kasus aktif, ialah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Papua, dan Riau. Kelima provinsi itu menyumbang 65 persen kasus aktif covid-19.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id