Siti Nurbaya Percepat Implementasi Program KLHK

    Cindy - 16 November 2019 23:30 WIB
    Siti Nurbaya Percepat Implementasi Program KLHK
    Menteri LHK Siti Nurbaya (kiri) saat memberikan pengarahan. Foto: Kementerian LHK
    Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar membuka rapat pimpinan dengan seluruh pejabat Eselon I KLHK. Rapat digelar setelah KLHK menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pada Kamis, 14 November 2019. 

    “Saya sungguh tidak menyangka dan menurut saya hal itu mempunyai arti yang sangat penting bagi KLHK dan menjadi tanggung jawab seluruh jajaran KLHK. Hal ini harus saya tegaskan kepada semua unsur pimpinan KLHK,” kata Siti Nurbaya di Jakarta, Sabtu, 16 November 2019. 

    Siti Nurbaya menjelaskan DIPA untuk pembangunan 2020 diserahkan oleh Presiden Joko Widodo secara simbolik kepada 12 Menteri dan 34 Gubernur provinsi. Dia merupakan satu di antara 12 menteri penerima DIPA menimbang kinerja KLHK dan peran pentingnya dalam pembangunan 2020. 

    Lanjutnya, DIPA 2020 KLHK mencapai Rp9,01 triliun. Lalu lebih dari Rp 4,9 triliun digunakan untuk program yang dimandatkan sebagai Prioritas Nasional (PN). 

    Prioritas Nasional (PN) meliputi pertumbuhan ekonomi berkualitas, mengatasi kesenjangan, dan kualitas lingkungan, ketahanan bencana dan dampak iklim. Jokowi mengamandatkan kepada KLHK untuk program PN hingga 79 persen. 

    “Bagi saya ini mandat luar biasa dan cukup berat, sehingga harus benar-benar dipertanggungjawabkan keberhasilan output dan outcome serta sasaran fungsional program dan dampaknya bagi rakyat," ucap Siti Nurbaya.

    Dalam rapat pimpinan itu, Siti Nurbaya memaparkan program, sasaran dan langkah-langkah percepatan implementasi. Seperti persiapan administrasi dan strategi operasional lapangan.

    "Kepercayaan yang besar harus diisi oleh kerja keras dan upaya yang besar  juga  dari seluruh  jajaran  kementerian. Mari kita buat yang baik  untuk kebaikan negeri ini,” imbuh Siti Nurbaya.

    (BOW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id