Polisi Periksa Pejabat DKI Terkait Gedung Roboh

    Candra Yuri Nuralam - 09 Januari 2020 13:09 WIB
    Polisi Periksa Pejabat DKI Terkait Gedung Roboh
    Gedung roboh di Jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
    Jakarta: Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal dimintai keterangan dalam penyelidikan gedung roboh di Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar). Polisi mengincar informasi soal administrasi dan perizinan gedung tersebut.

    "Ini nanti akan memanggil beberapa kepala suku dinas cipta karya, tata ruang. Kita lakukan pemeriksaan. Satu lagi kepala unit pelayanan pajak," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Januari 2020.

    Menurut dia, pejabat Jakbar itu diperiksa sebagai saksi. Para korban juga bakal dimintai keteangan. Pemeriksaan dilaksanakan Jumat, 10 Januari 2020.

    "Mudah-mudahan dari korban bisalah kasih keterangan awal saja sebagai bahan kelengkapan dari perkara yang ada," ujar Yusri.

    Namun, pemeriksaan akan melihat kondisi korban terlebih dahulu. Pihaknya siap memeriksa korban di rumah sakit.

    Gedung berlantai empat di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, roboh sekitar pukul 09.00 WIB Senin, 6 Januari 2020. Bangunan berusia 25 tahun itu diduga rusak.

    "Baja karbon rendah itu gampang alami korosi. Ditambah dengan curah hujan, yang mungkin air itu, (karena) strukturnya tidak baik dalam hal airnya sehingga ada air yang terjebak. Itu menambah beban dari struktur," kata Kepala Bidang Balistik dan Metalurgi Forensik Pusat Laboratorium Forensik Polri Kombes Pol Ulung Kanjaya di Jakarta, Selasa, 7 Januari 2020.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id