Negara Diminta Proporsional Menangani Radikalisme

    Medcom - 18 Oktober 2019 23:21 WIB
    Negara Diminta Proporsional Menangani Radikalisme
    Ilustrasi - Medcom.id
    Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidlowi mengingatkan bahwa negara perlu lebih proporsional dalam menangani radikalisme. Agar persoalan radikalisme berkurang.     
     
    "Perlu ada keseimbangan penanganan di hulu hingga ke hilir. Kalau hanya menangani di tingkat hilir, sementara di tingkat hulunya keruh, ya akan tetap keruh hingga ke hilir," kata Masduki, Jumat, 18 Oktober 2019.

    Menurutnya, penanganan terorisme di tingkat hulu memang agak lama, tapi tetap harus dilakukan. Untuk itu, ia meminta media arus utama hingga media sosial terus mengingatkan soal pentingnya literasi.

    "Fungsi literasi sangat penting dalam memberi pemahaman kepada publik. Agar tak mudah terjerumus pada paham radikal," katanya.

    Literasi sosial media, kata dia, penting untuk memerangi fabrikasi hoaks. Pemerintah pun diminta fokus menangani literasi medsos dengan bekerja sama dengan organisasi keagamaan seperti NU, Muhammadiyah, hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    Dua hari terakhir muncul mim di media sosial mempertanyakan sikap Erick Thohir terhadap radikalisme. Mim tersebut muncul seiring dengan santernya nama Erick Thohir sebagai calon menteri.   



    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id