9 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19

    Kautsar Widya Prabowo - 21 Juni 2020 18:35 WIB
    9 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Perkembangan virus korona (covid-19) di sejumlah daerah menunjukkan tren positif. Tidak ada penambahan pasien baru covid-19 di beberapa wilayah.

    "Ada sembilan provinsi hari ini yang melaporkan tidak ada penambahan kasus sama sekali," ujar juru bicara pemerintah penanganan covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Minggu, 21 Juni 2020.

    Sembilan provinsi ini yakni Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawasi Tengah, Riau, dan Sulawesi Barat. Sementara itu, daerah lain melaporkan pertambahan pasien sembuh covid-19 lebih banyak daripada jumlah kasus baru.

    Gorontalo, contoh Yuri, melaporkan tujuh kasus baru positif covid-19 dengan 13 kasus sembuh. Kemudian, Kalimantan Barat melaporkan tidak kasus baru positif covid-19, sedangkan 21 pasien sembuh.

    Di sisi lain, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Dirjen P2P Kemenkes) itu menekankan jaga jarak dan menggunakan masker menjadi keharusan untuk beradaptasi di tengah pandemi. Hal ini akan mengembalikan produktivitas masyarakat. 

    Baca: Rindu Anak Istri, Pasien Covid-19 di Palu Kabur

    "Ini menjadi prasyarat mutlak untuk beradaptasi dalam kenormalan baru," imbuh Yuri

    Pada Minggu, 21 Juni 2020, pasien positif covid-19 di Indonesia bertambah 826 orang menjadi 45.891 orang, sedangkan orang sembuh covid-19 bertambah 521 orang. Kasus meninggal akibat covid-19 bertambah 36 orang sehingga total korban menjadi 2.465 orang.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id