20 Provinsi Laporkan Kasus Baru Covid-19 di Bawah 10

    Candra Yuri Nuralam - 04 Juli 2020 17:15 WIB
    20 Provinsi Laporkan Kasus Baru Covid-19 di Bawah 10
    Ilustrasi penyebaran virus korona. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: Penambahan kasus baru covid-19 di sejumlah daerah menunjukkan tren menurun. Sebenyaka 20 provinsi melaporkan penambahan kasus baru di bawah 10 pasien pada Sabtu, 4 Juli 2020.

    "Di Kalimantan Tengah, dan Gorontalo hari ini kenaikannya 8 kasus, satu orang sembuh di Gorontalo, sedangkan Kalimantan Tengah nol. Dan kedua daerah itu nol kasus kematian," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu, 20 Juli 2020.

    Maluku melaporkan tujuh kasus baru dengan pasien sembuh nihil. Sulawesi Tengah lima kasus dengan dia pasien sembuh. Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Sulawesi Barat masing-masing empat penambahan kasus baru. Kasus kematian empat daerah itu nol.

    Dua kasus baru tercatat di Sumatera Barat. Lalu, satu kasus baru masing-masing di Bengkulu, DI Yogyakarta, Kepulauan Riau, Riau, dan Maluku Utara.

    "Empat orang sembuh di DI Yogyakarta, satu di Kepulauan Riau, lima di Riau, dan empat di Maluku Utara. Kasus kematian ada di Bengkulu satu kasus," ujar Yuri.

    Enam provinsi nol penambahan kasus dan nol angka kematian hari ini. Enam daerah itu yakni, Aceh, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur.

    "Angka kesembuhannya berbeda. Empat orang sembuh di Kalimantan Barat, tiga orang sembuh di Kalimantan Utara, dan satu orang sembuh di Lampung," tutur Yuri.

    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini: medcom.id/corona

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id