3.298 Pasien Sembuh dari RS Darurat Wisma Atlet

    Fachri Audhia Hafiez - 28 Juni 2020 15:14 WIB
    3.298 Pasien Sembuh dari RS Darurat Wisma Atlet
    Ilustrasi korona. Medcom.id
    Jakarta: Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, telah memulangkan ribuan pasien terjangkit virus korona (covid-19). Perawatan terhadap pasien yang terinfeksi juga masih terus dilakukan.

    "Rekapitulasi pasien terhitung mulai 24 Maret sampai 28 Juni 2020 sebanyak 3.298 pasien dinyatakan sembuh atau pulang," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan-I) Kolonel Marinir Aris Mudian di Jakarta, Minggu, 28 Juni 2020.

    Aris menuturkan sepanjang kurun waktu tersebut pasien terdaftar di RSD Wisma Atlet tercatat sebanyak 5.085 orang. Pasien yang dirujuk ke RS lain sebanyak 141 orang dan pasien meninggal tiga orang.

    Sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap sejumlah 676 orang. Terjadi pengurangan 11 orang dari data sebelumnya yakni 687 pasien.

    "Jumlah 676 itu terdiri dari 349 pria dan 327 wanita," ujar Aris.

    Aris menyebut ada penambahan delapan orang terjangkit covid-19 dengan metode swab test menjadi 663 pasien. Pasien yang dinyatakan positif melalui metode rapid test juga bertambah sembilan orang.

    "Pasien dalam pengawasan (PDP) kini empat orang atau berkurang tiga orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat nihil," ujar Aris.

    Aris turut menyampaikan data perkembangan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. RSKI Pulau Galang merawat 32 orang positif covid-19. Jumlah itu terdiri atas 17 pria dan 15 perempuan.

    "Sedangkan data PDP lima orang dan ODP enam orang," ucap Aris.

    Dia menyebut tidak ada pasien yang dinyatakan meninggal di RSKI Pulau Galang. Sementara pasien terdaftar mencapai 229 orang, pasien rujuk ke RS lain nihil, dan pasien sembuh 175 orang.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id