Masyarakat Diminta Beraktivitas Sesuai Arahan Presiden Jokowi

    Antara - 17 Maret 2020 22:07 WIB
    Masyarakat Diminta Beraktivitas Sesuai Arahan Presiden Jokowi
    Menteri KKP Edhy Prabowo. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengimbau nelayan, pembudidaya dan masyarakat sektor kelautan dan perikanan untuk mengurangi aktivitas luar. Terpenting, menjalankan kegiatan di rumah sesuai pesan Presiden Joko Widodo.

    "Untuk sementara waktu, agar menjalankan aktivitas di rumah dan menghindari pusat-pusat keramaian. Ini sesuai dengan pesan dari Presiden Joko Widodo," kata Menteri Edhy dilansir Antara, Selasa, 17 Maret 2020.

    Jika harus keluar rumah karena kondisi sangat mendesak, kata Edhy, masyarakat harus bisa membatasi kontak fisik dengan orang lain. Dia mengingatkan menjaga jarak sosial (social distancing) sangat penting mencegah penularan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok tersebut.

    "Saya juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, dan selalu menggunakan masker bagi yang kurang sehat," ujar Edhy.

    Baca: ODP Korona di Kabupaten Cirebon Menjadi 73 Orang

    Dia berharap masa pandemi korona segera berlalu agar kehidupan bisa kembali normal. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah memberlakukan sistem kerja dari rumah secara bergiliran, pengecekan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu, penyemprotan disinfektan di setiap gedung.

    Kemudian penyediaan hand sanitizer, serta pintu masuk dan keluar ruangan dipastikan tetap terbuka untuk menghindari sentuhan tangan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona.

    Edhy memastikan layanan kepada masyarakat kelautan dan perikanan tetap berjalan. "Kementerian Kelautan dan Perikanan akan tetap menjalankan kewajiban dalam memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat," ucapnya.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id