comscore

Ibu yang Mutilasi Anaknya Diperiksa Kejiwaan di RS Polri

Deny Irwanto - 03 Oktober 2016 18:31 WIB
Ibu yang Mutilasi Anaknya Diperiksa Kejiwaan di RS Polri
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo
medcom.id, Jakarta: Mutmainah, 28, yang tega memutilasi anaknya, Arjuna, menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat pertama kali ditemukan di rumahnya, Iin sapaan Mutmainah belum bisa dimintai keterangannya.

"Kemudian untuk tersangka sudah dilakukan pengamanan, dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan secara kejiwaannya. Karena saat kejadian dilakukan olah TKP, yang bersangkutan juga tidak bisa dilakukan pemeriksaan seperti orang depresi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/10/2016).
Selain Iin yang mengalami gangguan jiwa, sang suami yang merupakan anggota Provost Polda Metro Jaya Ipda Deni Siregar juga masih mengalami syok. Awi menjelaskan, hingga saat ini anggotanya tersebut belum bisa dimintai keterangan.

"(Deni) Belum bisa (diperiksa), karena masih berduka. Terus kemudian tersangka juga belum bisa dilakukan pemeriksaan. Masih proses pemulihan di Rumah Sakit Polri," jelas Awi.

Baca: Selain Mutilasi, Iin juga Potong Telinga Anak Pertamanya

Awi kembali mengatakan, dari pemeriksaan saksi yang merupakan tetangga korban dan tersangka, didapati bahwa Iin sudah mengalami depresi sejak sekitar satu minggu sebelumnya.

"Iya untuk keterangan sementara memang kita dapatkan untuk seminggu ini istrinya memang ada kelainan. Iin merasa ketakutan terus, terakhir berani menyampaikan ke suaminya 'kamu enggak takut sama saya ya?' Ini nanti kita dalami, ini minimal data awal," pungkas Awi.

Baca: Bayi Satu Tahun Tewas Dimutilasi

Sebelumnya Iin diduga memutilasi anak kandungnya yang masih berusia satu tahun, Arjuna. Selain memutilasi, Iin juga memotong telinga anak pertamanya, Kalisa, yang kini berusia dua tahun.

Iin tanpa sebab memotong beberapa bagian tubuh anaknya itu di rumah kontrakan di Jalan Jaya 24, No 24, RT04/10, Cengkareng. Kejadian itu terungkap pada Minggu 2 Oktober malam oleh tetangga pelaku.

(YDH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id