Kimia Farma Siap Gelar Vaksinasi Gotong Royong

    Nur Azizah - 28 Mei 2021 09:39 WIB
    Kimia Farma Siap Gelar Vaksinasi Gotong Royong
    Ilustrasi vaksin covid-19. Medcom.id



    Jakarta: Kimia Farma siap melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong. Sejumlah persiapan, mulai penyediaan vaksin hingga sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan telah disiapkan.

    "Kimia Farma Group menyatakan siap untuk melaksanakan ini mulai dari sistem importasi vaksin, kami juga memiliki rantai dingin distribusi vaksin," kata Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Ganti Winarno secara virtual, Jakarta, Jumat, 28 Mei 2021.

     



    Kimia Farma juga telah menyiapkan 71 fasilitas kesehatan diagnostika. Dia memastikan seluruh sarana dan prasarana siap mengimplementasikan Vaksinasi Gotong Royong.

    "Selain itu dari sisi Kimia Farma itu juga sudah memiliki sistem layanan yang terintegrasi dengan satu data secara aplikasi digital," ucap Ganti.

    Terpenting, Kimia Farma memenuhi prosedur operasional yang ditetapkan. Ganti menjamin pihaknya akan memberikan layanan terbaik.

    (Baca: 5 Juta Vaksin CanSino untuk Vaksinasi Gotong Royong akan Tiba Juli)

    "Selain itu SDM kita sudah terlatih dan akan memberikan service excellent atau pelayanan yang terbaik bagi penerima vaksin gotong royong," ucap dia.

    Sebanyak 27 perusahaan telah menjalani program Vaksinasi Gotong Royong per Selasa, 25 Mei 2021. Perusahaan-perusahaan itu tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kepulauan Riau, dan Maluku.

    Pemerintah menggunakan Vaksin Sinopharm dan Cansino khusus Vaksinasi Gotong Royong. Sebanyak 21.616 vaksin telah didistribusikan.

    Harga vaksinasi ditetapkan maskimal Rp439.570 per suntikan. Rinciannya, harga pembelian vaksin Rp321.660 per dosis. Sedangkan, tarif maksimal pelayanan vaksinasi Rp117.910 per dosis.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id