Mabes TNI Targetkan Vaksinasi 1.000 Orang per Hari

    Achmad Zulfikar Fazli - 22 Juli 2021 16:03 WIB
    Mabes TNI Targetkan Vaksinasi 1.000 Orang per Hari
    Markas Besar (Mabes) TNI menggelar vaksinasi massal di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta. Dok. Istimewa



    Jakarta: Markas Besar (Mabes) TNI menggelar vaksinasi massal di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta. Program ini untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi hingga 5 juta dosis per hari yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

    "Kami mengupayakan 1.000 vaksin setiap hari di tempat yang relatif mudah diakses dan nyaman untuk banyak orang," kata Koordinator Program Serbuan Vaksinasi, Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto, di Citos, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juli 2021.

     



    Vaksinasi dosis pertama dijadwalkan pada 21 Juli-11 Agustus 2021. Penyuntikan dosis kedua dilakukan pada 21 Agustus -11 September 2021.

    Seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi tersebut. Pendaftaran bisa diakses melalui laman, https://Serbuanvaksin24.org.

    Ada beberapa persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi. Yakni, warga negara Indonesia (WNI), Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk dewasa, dan Kartu Keluarga (KK) untuk berusia 12-17 tahun.

    "Masyarakat juga bisa daftar langsung di tempat. Kami berharap semua masyarakat yang belum divaksin bisa datang ke lokasi. Harapannya bisa tercipta herd immunity dan masyarakat kembali beraktivitas dengan baik," ungkap Piter.

    Baca: Tokoh Agama Hingga Pimpinan Ormas Keagamaan Diajak Dukung Vaksinasi Covid-19

    Masyarakat antusias mengikuti program vaksinasi ini. Sejumlah pelajar tampak mengenakan seragam sekolah saat mengikuti program vaksinasi.

    "Saya mengajak teman-teman di luar sana untuk segera divaksin. Kebetulan ini ada kesempatan vaksin yang aman, mudah dan nyaman," kata Syifanni, salah seorang warga Depok, Jawa Barat.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id