comscore

Turun Lagi! Mulai Besok, Tarif Tes Antigen di Stasiun Jadi Rp45 Ribu

Sri Yanti Nainggolan - 23 September 2021 18:09 WIB
Turun Lagi! Mulai Besok, Tarif Tes Antigen di Stasiun Jadi Rp45 Ribu
Penumpang KAI jarak jauh. Foto: MI/Fransisco Carolio
Jakarta: Tarif rapid tes antigen covid-19 di seluruh stasiun kereta api (KA) turun lagi. Tarif turun hingga setengah harga awal. 
 
VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus menyebutkan penurunan dari Rp85 ribu menjadi Rp45 ribu. Tarif baru ini berlaku mulai Jumat, 24 September 2021 di 64 stasiun yang melayani rapid test antigen.

"Penyesuaian tarif merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan," ujar Joni Martinus dalam keterangan resmi, Kamis, 23 September 2021.
Baca: 7 Stasiun Daop Madiun Lakukan Penyesuaian Tarif Tes Antigen

KAI menyediakan fasilitas rapid test antigen di stasiun dengan harga terjangkau bagi para calon pelanggan yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api jarak jauh.

Turun Lagi! Mulai Besok, Tarif Tes Antigen di Stasiun Jadi Rp45 Ribu
Seorang calon penumpang KA jarak jauh melakukan tes antigen di Stasiun Madiun, Kamis (23/9/2021). ((ANTARA/HO-Humas Daop 7 Madiun)

 
Hadirnya layanan rapid test antigen di stasiun merupakan hasil Sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo, Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab, serta pihak-pihak lainnya.

Untuk dapat melakukan pemeriksaan tes antigen di stasiun, calon pelanggan harus memiliki tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang sudah lunas.

"Sejak dibuka pada 21 Desember 2020 sampai dengan 21 September 2021, KAI telah melayani 1.043.582 peserta rapid test antigen di stasiun," kata Joni.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id