comscore

Mulai Menghijau, PPKM Luar Jawa Bali Diperpanjang hingga 25 April

Achmad Zulfikar Fazli - 12 April 2022 05:50 WIB
Mulai Menghijau, PPKM Luar Jawa Bali Diperpanjang hingga 25 April
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Pemerintah memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) luar Jawa Bali. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 21 Tahun 2022, PPKM luar Jawa Bali diperpanjang sejak 12 April hingga 25 April 2022.

Dirjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Safrizal, menyebut situasi di luar Jawa-Bali sudah menunjukkan tren perbaikan yang signifkan. Sejumlah daerah berstatus hijau.
“Itu artinya pandemi covid-19 semakin terkendali, berbanding lurus dengan capaian vaksinasi yang terus meningkat,” kata Safrizal, dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 April 2022.

Sejumlah kabupaten atau kota di 31 provinsi telah berada di level 1 pada masa PPKM terbaru. Menyisakan tiga provinsi, yaitu Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Barat yang kabupaten atau kotanya belum berada di level 1.

Baca: Berkurang, Kasus Covid-19 di Indonesia Tercatat 1.755 per Hari Ini

Selain itu, daerah dengan status level 3 menurun dari 110 menjadi 43 daerah. Sementara itu, daerah yang berada di level 2 bertambah dari 250 menjadi 259 daerah.

Peningkatan tajam terjadi pada daerah yang berada di level 1 dari hanya 26 menjadi 84 daerah. Tidak ada kabupaten atau kota di luar Jawa dan Bali yang berada di level 4.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id