comscore

Kementan Sebar 1 Juta Liter Disinfektan untuk Mengatasi PMK

MetroTV - 01 Juli 2022 14:00 WIB
Kementan Sebar 1 Juta Liter Disinfektan untuk Mengatasi PMK
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
Jakarta: Kementerian Pertanian meluncurkan Gerakan Disinfeksi Nasional dalam mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk area peternakan dan penjualan hewan ternak. Kegiatan dipimpin Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Kamis, 30 Juni 2022 dengan mengerahkan 17 armada Palang Merah Indonesia (PMI) dan 15 mobil penyemprot.

“Kami melepas Gerakan Disinfeksi Nasional yang bekerja sama dengan BNPB, PMI, dan semua pihak," kata Syahrul dalam Program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Jumat, 1 Juli 2022. 
Baca: Tangani Wabah PMK, Kementan Siapkan 3 Juta Dosis Vaksin

Syahrul menjelaskan, Kementan mendistribusikan sekitar 1 juta liter disinfektan, obat-obatan seperti antibiotik sebanyak 200 ribu dosis, hand set sprayer 2.000 unit, dan 800 ribu spuit. Gerakan Disinfeksi Nasional PMK bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan PMI. 

Gerakan peluncuran disinfeksi ini akan disebar ke sembilan regional yang ada di Indonesia. Terutama di 19 provinsi yang saat ini sudah terdeteksi wabah tersebut. Syahrul berharap dengan adanya gerakan ini mampu mengurangi penyebaran virus PMK demi kesejahteraan bersama apalagi sudah mendekati Iduladha. 

"Wabah ini seperti covid-19 jika itu terjadi pada manusia, maka PMK ini sama kecepatan penularannya. PMK ini sudah menjadi virus yang ditakuti di dunia,” kata mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu. (Rona Marina)

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id