Banjir, Jalan Letjen Suprapto Tak Bisa Dilintasi Kendaraan

    Whisnu Mardiansyah - 08 Februari 2020 06:51 WIB
    Banjir, Jalan Letjen Suprapto Tak Bisa Dilintasi Kendaraan
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sepanjang Jumat, 7 Februari malam membuat ruas Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat terendam banjir. Ruas jalan tak bisa dilintasi kendaraan dari kedua arah.

    Cuitan akun twitter @TMCPoldaMetro Sabtu, 8 Februari 2020 pukul 05.58 ketinggian banjir mencapai 40-50 sentimeter. Jalan tak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.

    "Jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat (di kedua arah) semakin meninggi, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," cuit @TMCPoldaMetro Sabtu, 8 Februari 2020.



    Banjir dengan ketinggian 40-50 sentimeter pun menggenangi Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat. Kendaraan jenis sedan diimbau tidak melintas.



    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengumumkan sistem peringatan dini (early warning system) banjir di ibu kota. Warga sepanjang bantaran Sungai Ciliwung diminta waspada.
     
    Dalam video yang dirilis di akun twitter @BPBDJakarta mengumumkan status ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat pukul 02.00 dini hari dalam status siaga III dengan ketinggian 90 sentimeter. Warga di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung diminta waspada dan berhati-hati.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id