Pulau Sebaru akan Dilengkapi Karaoke Selama Observasi

    Media Indonesia - 27 Februari 2020 18:28 WIB
    Pulau Sebaru akan Dilengkapi Karaoke Selama Observasi
    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz di Pulau Sebaru. Foto: Antara/ Virna P Setyorini
    Jakarta: Berbagai fasilitas sarana dan prasaran tengah disiapkan di Pulau Sebaru, Kepualauan Seribu, yang menjadi lokasi observasi 188 warga negara Indonesia (WNI) dari kapal World Dream. Salah satu penunjang ialah sarana hiburan menghilangkan penat dan bosan selama dikarantina 14 hari. 

    "Ruang rekreasi juga nanti kita lengkapi dengan karaoke, TV," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Kamis, 26 Februari 2020. 

    Pengerjaan sarana pendukung pulau yang tak berpenghuni itu sebagai tempat observasi dikebut. Jenderal bintang empat itu meminta seluruh pasukan baik TNI/Polri dan komponen masyarakat bekerja lembur malam ini. Prosedur observasi di Pulau Sebaru dimulai Jumat, 28 Februari 2020. 

    Baca: Panglima Minta Protokol WHO Dipatuhi di Pulau Sebaru

    Pulau Sebaru akan Dilengkapi Karaoke Selama Observasi

    Kapal Pesiar World Dream Cruises bersandar di Pelabuhan Hong Kong/AFP/Philip Fong.

    "Dapur umum yang di belakang tinggal kita install, kemudian toilet juga tinggal kita install, helipad ini sedang dibangun, pernak-pernik kecil seperti plastik supaya tidak bocor AC-nya. Kita harapkan besok pagi sudah siap semuanya, termasuk pemasangan genset supaya daya yang diperlukan untum penerangan bisa berjalan baik," jelas Hadi.

    Sebanyak 188 awak Indonesia yang bekerja di kapal pesiar World Dream dipulangkan. Menyusul diberhentikannya pengoperasian kapal jenis cruise ini akibat wabah Covid-19 atau virus korona.
     
    "Kami lepas jangkar di perairan internasional di dekat Kepulauan Bintan untuk memindahkan para awak ke kapal TNI AL," kata President of Dream Cruises Michael Goh.
     
    Dream Cruises telah mengambil keputusan menghentikan sementara kegiatan operasional kapal pesiar World Dream dari Hong Kong sejak 9 Februari 2020.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id