Bansos Kemensos Diantar Langsung ke Rumah Warga

    Anggi Tondi Martaon - 10 April 2020 15:32 WIB
    Bansos Kemensos Diantar Langsung ke Rumah Warga
    Ilustrasi pedagang sembako di pasar. Metro TV/Reno Reksa
    Jakarta:  Kementerian Sosial (Kemensos) membagikan bantuan paket sembako ke warga Kampung Pemulung, RT06 RW02, Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan. Bantuan diserahkan kepada Ketua RT Kampung Pemulung Suparlan melalui Yayasan Seniman Jalanan Indonesia.

    "Saya, selaku ketua RT di sini, sangat sangat berterima kasih kepada rekan-rekan di sini, terutama kepada Kementerian Sosial yang mana telah hadir, peduli, terhadap warga kami ini", kata Suparlan di Jakarta, Jumat, 10 April 2020.

    Ia menyampaikan, bantuan akan diantarkan ke rumah warga. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan orang.

    "Kalau menurut saya pribadi, saya akan bagi langsung ke rumah supaya tidak ada kerumunan yang kita tidak inginkan. Jadi, ini memang untuk menghindari warga berkerumun," ungkap dia.

    Baca: Kepatuhan Masyarakat Ujung Tombak Penghentian Penularan Covid-19

    Sementara itu, Saiful Anam, salah seorang warga menyampaikan, virus korona sangat berpengaruh terhadap mata pencariannya. Dia pun mulai kesulitan mencukupi kebutuhan keluarganya.

    "Untuk kebutuhan sekarang kurang ya, banyak kebutuhan untuk sehari-hari. Kita 'kan makan, terus bayar-bayar orang nimbang juga, modalnya juga mepet sekarang," kata Saiful.

    Dia pun merasa senang mendapatkan bantuan tersebut. Menurutnya, para warga sangat membutuhkan bantuan makanan.

    "Terimakasih buat Menteri Sosial, ini sangat membantu buat kami. Terimakasih atas bantuannya, dan semoga wabah ini cepet berlalu", ujar dia.

    Baca: Jokowi Optimistis Indonesia Menang Lawan Korona

    Kemensos menargetkan membagikan 200 ribu paket sembako di DKI Jakarta. Realisasi pemberian bantuan hingga saat ini baru 6.252 bantuan makanan siap saji dan 4.371 paket sembako di lima Wilayah DKI Jakarta.

    Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Grace Batubara menyampaikan, proses pendistribusian ini akan terus berlanjut hingga pekan depan. Diharapkan, paket bantuan bisa meringankan beban masyarakat terdampak akibat wabah virus korona.

    "Kita ingin membantu masyarakat yang terdampak, khususnya pekerja-pekerja informal, tetapi itu tidak mengurangi untuk masyarakat prasejahtera," kata Grace.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id