Lima Saksi Diperiksa Insiden Bocah Tersetrum

    Yurike Budiman - 06 Desember 2019 05:30 WIB
    Lima Saksi Diperiksa Insiden Bocah Tersetrum
    Lokasi kejadian Gajel Ramadan tersetrum sudah dipasang garis polisi, di Penjaringan, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman.
    Jakarta: Polisi memeriksa lima orang saksi terkait insiden seorang bocah, Gajel Ramadan, 7, yang tersetrum di sebuah genangan belakang Rusun Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 5 Desember 2019.

    "Ada lima orang saksi yang kami periksa, diantaranya yang melihat pertama, yang menolong, pihak PLN yang memadamkan (listrik), dan warga sekitar sini," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim, di lokasi kejadian, Kamis, 5 Desember 2019.

    Berdasarkan keterangan saksi, Gajel diduga tersetrum saat mengambil bola yang jatuh ke genangan. Genangan tersebut menutupi tiang listrik sekitar 10 sentimeter.

    "Jadi, bolanya itu mengambang di genangan. Nah pada saat dia ngejar bola itu, kebetulan ada potongan kabel yang terendam jadi ya sudah," kata Mustakim.

    Sementara, pihak pengelola Rusun Penjaringan, Ahmad Hidayat membenarkan hal tersebut. Ahmad menjadi salah satu saksi yang juga diperiksa polisi karena posisinya sebagai penolong korban.

    "Awalnya saya geser pakai bambu, berikutnya pakai tali selang (diikat ke kaki). Kalau yang saya tahu, anak ini baru pertama kali main di sini. Sebelumnya, dulu pernah bola terlempar keluar dan biasanya ada yang ngambil bola ke lahan bongkaran itu, memang tidak pernah ada kejadian tersetrum begini. Baru kali ini," papar Ahmad kepada Medcom.id.

    Ahmad mengatakan, genangan di lokasi kejadian juga akibat hujan deras pada hari sebelumnya.

    "Malamnya kan hujan besar sekali. Makanya di situ ada genangan, dan itu menutupi bagian bawah tiang listrik itu," ujarnya.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id