Summarecon Mal Bekasi Luncurkan Wahana Olahraga Panahan

    Gervin Nathaniel Purba - 27 Maret 2018 19:17 WIB
    Summarecon Mal Bekasi Luncurkan Wahana Olahraga Panahan
    SMB kembali menghadirkan sebuah wahana olahraga panahan “SMB Archery Range" pada awal tahun ini. Foto: Dok. SMB
    Bekasi: Summarecon Mal Bekasi (SMB) menyediakan berbagai fasilitas yang mampu menunjang aktivitas pengunjung agar memiliki ragam pilihan menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat. Setelah berhasil menghadirkan area bermain Xtrack ATV Adventure dan Rabbit Forest, SMB kembali menghadirkan sebuah wahana olahraga panahan “SMB Archery Range" pada awal tahun ini.

    Wahana olahraga ini berlokasi di area parkir The Downtown Walk SMB. Dibuka setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB (weekdays) dan 08.00-18.00 WIB (weekend) pengunjung dapat mencoba memanah target yang telah disiapkan. 

    Dengan tagline “Your Family Archery Park”, wahana olahraga ini dapat menjadi pilihan baru bagi keluarga yang ingin mencoba panahan. Olahraga ini aman dilakukan oleh pengunjung dengan batas usia delapan tahun ke atas. Selain melatih konsentrasi dan kesabaran, olahraga ini pun baik untuk melatih kecepatan, meningkatkan kepercayaan diri, dan kekuatan tubuh. 

    Selain mengenalkan kepada pemula, wahana SMB Archery Range olahraga ini juga menjadi wadah bagi para komunitas dan atlet panahan untuk melatih keahlian sehingga tercipta kaderisasi para pemanah muda. 

    Summarecon Mal Bekasi Luncurkan Wahana Olahraga Panahan
    Wahana ini aman dilakukan oleh pengunjung dengan batas usia delapan tahun ke atas. Foto: Dok. SMB

    Center Director Summarecon Mal Bekasi, Ugi Cahyono mengatakan bahwa wahana olahraga ini dibuat agar dapat memfasilitasi para atlet maupun pengunjung untuk dapat mengenal dan berlatih olahraga panahan.

    "Awal tahun ini, SMB kembali menghadirkan wahana baru bagi pengunjung yaitu panahan. Tidak hanya itu, penahan juga memiliki banyak manfaat sehingga dapat menjadi aktivitas yang baik untuk pengunjung," ujar Ugi dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 Maret 2018.

    Area seluas 3.800 meter persegi akan diubah menjadi arena bermain panahan yang aman dan nyaman. Setiap jarak dilengkapi dengan target panah mulai dari 10m, 20m, 30m, 40, 50m hingga 70m. Untuk menjaga keamanan para pemain, SMB Archery Range menyediakan standar perlengkapan untuk digunakan saat berolahraga. 

    Pada bagian belakang setiap target diletakkan dinding pengaman yang terbuat dari zinc aloy dilapisi multiplex 1,5 mm untuk melindungi dari panah yang keluar tidak mengenai sasaran. Bekerjasama dengan Jakarta Archery Club, para pengunjung tidak perlu khawatir karena akan ada pelatih profesional yang mengawasi dan mengajarkan olahraga panahan dengan baik dan benar. 

    Saat ini, terdapat dua kategori permainan yang dapat dipilih oleh para pengunjung yaitu 3D Play dan Pay & Play. Dalam kategori 3D Play pemain akan diajak untuk mengasah kemampuan dalam memanah empat target yang berbeda mulai jarak lima sampai 10 meter dengan 30 anak panah yang tersedia. 

    Untuk mencoba kategori ini pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp35 ribu. Sementara, kategori Pay & Play setiap pemain dapat mencoba olahraga panahan selama 60 menit hanya dengan membeli tiket seharga Rp55 ribu. 

    Rencana ke depan, akan hadir program untuk ekstrakulikuler bagi sekolah dan klub panahan. Berbagai event perlombaan panahan pun akan turut dirancang untuk menjadi tantangan bagi para atlet panahan. Untuk informasi lebih lanjut dapat melihatnya melalui media sosial intagram @parkranch_bekasi atau melalui website www.malbekasi.com
     



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id