10 Ribu Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Jakut

    Yurike Budiman - 06 November 2019 15:36 WIB
    10 Ribu Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Jakut
    Polisi menghentikan pengendara motor dan memeriksa kelengkapan surat berkendara saat menggelar Operasi Zebra Jaya 2019 di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Foto: MI/Andri Widiyanto
    Jakarta: Sebanyak 10 ribu pelanggar lalu lintas terjaring Operasi Zebra Jaya 2019 di Jakarta Utara (Jakut). Operasi itu berakhir pada Selasa, 5 November 2019. 

    "Mulai tanggal (Rabu) 23 Oktober 2019 sampai tanggal (Senin) 4 November 2019 saja ada 9.853 data. Hari terakhir ada 258," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Wilayah Jakarta Utara AKBP Slamet Widodo, saat dihubungi, Rabu, 6 November 2019.

    Pada hari terakhir gelaran Operasi Zebra Jaya 2019, Satuan Lalu Lintas Jakarta Utara juga menggelar sidang di tempat. Langkah ini juga dilakukan di beberapa wilayah seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Bekasi.

    "Tujuan sidang di tempat untuk memberi pelajaran pada masyarakat bahwa sidang itu tidak sulit. Selain itu dengan sidang di tempat dapat mempermudah masyarakat," jelas Slamet.

    Menurut dia, Operasi Zebra Jaya 2019 digelar demi menciptakan menjaga kondisi menjelang hari raya natal, Rabu, 25 Desember 2019, dan tahun baru 2020. Operasi ini diharap mengubah perilaku masyarakat.

    "Yang tidak tertib, menjadi tertib dan kami imbau agar masyarakat sadar akan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata dia.






    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id