comscore

Viral Pencurian Laptop di KRL, Pelaku Sempat Ganti Pakaian

Aria Triyudha - 28 Desember 2021 08:09 WIB
Viral Pencurian Laptop di KRL, Pelaku Sempat Ganti Pakaian
KRL. Foto: MI/Andri Widiyanto
Jakarta: Pencuri yang menggasak laptop milik penumpang kereta rel listrik (KRL) viral di media sosial (medsos). Pelaku membawa kabur laptop korban saat kereta api berhenti di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel).

Aksi pelaku tertangkap kamera handphone penumpang lain. Salah satu akun medsos yang mengunggah peristiwa itu ialan akun Instagram @infodepok_id.

 



Korban disebut-sebut menaiki KRL dari Depok, Jawa Barat, menuju Manggarai, Jakarta. Korban meletakkan laptop di kabin tempat menaruh barang.

"Kronologi awalannya korban megang laptop dari awal naik kereta, tetapi karena barang bawaannya berat makanya laptopnya ditaruh di atas karena laptopnya juga-berat (korban mengakui keteledoran dan tidak hati-hatinya dia)," tulis akun Instagram @infodepok_id, Senin, 27 Desember 2021.

Baca: Libur Natal, Penumpang KRL Capai 322 Ribu Orang

Penumpang yang merekam pelaku sejak awal sudah menaruh curiga. Hal ini terlihat dari gerak-gerik pelaku yang mengenakan kaus dibalut kemeja kotak-kotak. Pelaku disebut sempat berganti baju dan terlihat di Stasiun Tebet.

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim menyesalkan pencurian barang tersebut. Peristiwa ini, kata dia, terjadi di KA 1627 relasi Bogor-Angke pada Minggu, 26 Desember 2021, sekitar pukul 19.40 WIB.

"Atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf dan turut prihatin," kata Adli dalam keterangan tertulis.

Menurut Adli, korban melaporkan pencurian itu ke petugas keamanan di Stasiun Pasar Minggu. Petugas di Stasiun Pasar Minggu kemudian berkoordinasi dengan petugas lainnya di sejumlah stasiun, termasuk di stasiun tempat lokasi pelaku turun dari KRL.

"KAI Commuter saat ini tetap membantu korban yang hendak melakukan pengecekan CCTV stasiun. Apabila pelaku tertangkap di area stasiun, KAI Commuter tentunya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Adli Hakim.

Dia menjelaskan KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna selalu memperhatikan barang bawaannya. Apabila membawa barang berharga, benda itu sebaiknya selalu diletakkan dekat pengguna, misalnya dipangku agar dapat dipastikan tidak berpindah tangan.

"Bagi pengguna yang melihat adanya tindakan atau gerak-gerik mencurigakan dari pengguna lain, kami imbau  segera melapor kepada petugas," ujar Adli.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id