comscore

Bantu Kebutuhan Masyarakat, Relawan Salurkan Sembako ke 11 Provinsi

Achmad Zulfikar Fazli - 14 Mei 2022 14:29 WIB
Bantu Kebutuhan Masyarakat, Relawan Salurkan Sembako ke 11 Provinsi
Sekelompok relawan membagikan sembako hingga nasi kotak ke 50 kabupaten yang tersebar di 11 provinsi. Dok. Istimewa
Jakarta: Sekelompok relawan membagikan sembako hingga nasi kotak ke 50 kabupaten yang tersebar di 11 provinsi. Sembako ini dibagikan untuk membantu masyarakat yang dirasa sangat kesulitan ekonomi selama dua tahun diterpa pandemi covid-19.

"Jumat berkah atau Jumat berbagi ini menjadi salah satu agenda unggulan kami yang dicanangkan di seluruh wilayah yang dijangkau oleh relawan santri," kata Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, ustaz Acep Amirudin, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 14 Mei 2022.
Kegiatan Jumat berkah ini berlangsung di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatra Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian relawan santri kepada masyarakat. Dia berharap program Jumat berbagi ini bisa mengurangi beban masyarakat.

"Serta, dengan berbagi itu mampu memberikan pembelajaran yang penting kepada masyarakat tentang dalamnya makna kebersamaan dan kepedulian kami,” tutur dia.

Baca: Daging Sapi, Jadi Komoditas Pangan yang Kenaikan Harganya Paling Tinggi

Acep senang bisa bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap kegiatan ini mampu menjadi simbol perekat persatuan masyarakat.

"Semoga dengan bantuan ini para masyarakat dapat kembali semangat bekerja meski kondisi pandemi, serta dapat mengukir senyum ceria mereka di bawah teriknya matahari yang panas," ujar dia.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id