comscore

Angkat Profil Pilot F-16 Berdarah Tionghoa, Jurnalis Metro TV Juara 2 KSAU Awards 2022

Kautsar Widya Prabowo - 09 Juni 2022 13:46 WIB
Angkat Profil Pilot F-16 Berdarah Tionghoa, Jurnalis Metro TV Juara 2 KSAU Awards 2022
Koresponden Metro TV asal Pekanbaru, Fitra Asrirama. Medcom.id/Kautsar
Jakarta: Koresponden Metro TV asal Pekanbaru, Fitra Asrirama, meraih juara dua kategori media televisi dalam ajang Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Awards 2022. Penghargaan ini sebagai salah satu wujud nyata bagi media menyebarkan informasi terkait Korps Angkatan Udara.

"Berharap kerja sama Metro TV dengan angkatan udara bisa lebih baik dan kita siap memberikan informasi yang positif tentang keberhasilan angkatan udara, termasuk profesionalitas dan kemajuan-kemajuan teknologi militer TNI AU," ujar Fitra kepada Medcom.id, usai menghadiri KSAU Awards 2022, di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis, 9 Juni 2022.
Fitra mengangkat profil seorang pilot F-16 yang berlatarbelakang etnis Tionghoa dalam ajang KSAU Awards 2022. Isu itu diangkat untuk menginformasikan tidak adanya diskriminasi dalam kesatauan TNI AU.

"Dia (pilot) menyatakan bahwa selama bertugas di TNI AU mendapatkan perlakuan yang baik, tidak mendapatkan diskriminasi, bahkan beliau mendapatkan penghargaan," terang Fitra.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Metro TV Arief Suditomo menyebut penghargaan yang diterima Fitra sebagai suatu kerhormatan bagi Metro TV. Dia meyakini informasi yang diangkat dapat berdampak terhadap masyarakat sekitar.

"Sebuah kerhormatan, apalagi sempat diperhatikan oleh pihak angkatan udara. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa bekontribusi buat masyarakat dalam menyosialisasikan TNI AU," ungkap Arief.

Baca: Metro TV Sabet Penghargaan Adam Malik Awards 2022

KSAU Awards 2022 juga diberikan untuk kategori media cetak, daring, tv, foto, dan masyarakat. Yakni, Rangga Baswara Sawiyya dari Airspacereview.com dalam kategori artikel strategis media cetak dan online bertajuk, Menyongsong Kehadiran Elang-Elang Petembur Baru Penjaga Langit Pertiwi.

Kurnia Yunita Rahayu dari Harian Kompas dalam kategori artikel humanis media cetak dan online bertajuk, Evolusi Enam Dekade 'Duta Bangsa di Angkasa.

Muhammad Taufan Rengganis dari TEMPO dalam kategori foto jurnalistik bertajuk, Helikopter TNI AU mengibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Langit Jakarta pada HUT ke-76 RI. Kategori berita media televisi dimenangkan TVRI dengan karya bertajuk, TNI AU Menjaga Wibawa dan Kedaulatan Udara Nusantara.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id